Cara Keluar Jendela Exam Browser UP PPG dan ANBK - Guru Santai

Cara Keluar Jendela Exam Browser UP PPG dan ANBK

Cara Menutup Jendela Exam Browser UP (Ujian Pengetahuan PPG)- Dalam pelaksanaan Ujian Pengetahuan PPG dan Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK), salah satu program yang wajib ada di komputer server dan client adalah Exam Browser atau yang lebih sering disingkat dengan Exambrow.



Keberadaan Exambro ini sangat vital sekali dalam pelaksanaan UP PPG dan ANBK, karena menjadi program yang menjalan aplikasi UP PPG dan ANBK Puspendik. Berbeda dengan Browser lain pada umumnya, Exam Browser dibuat hanya untuk UP PPG dan ANBK. Sehingga peserta didik tidak dapat mengakses fitur lain selain laman untuk UP PPG dan ANBK.

Lalu bagaimana jika kita ingin menutup jendela Exam Browser ANBK tersebut?

Cara Keluar Exambro Ujian Pengetahuan PPG atau UP PPG


Dalam Exam Browser tidak tersedia fitur Close, Restore Down dan Minimze yang berfungsi untuk mengeluarkan pengguna dari jendela Exambro.

Kondisi tersebut membuat saya sendiri juga menjadi sangat bingung sekali. Saya tekan tombol keyboar ESC berulangkali namun tetap saja tidak bisa keluar.

saya coba membaca buku panduan lagi, dan akhirnya saya menemukan jawabannya yang akan saya bagikan kepada anda semuanya.

Cara Keluar atau Menutup Jendela Exam Browser dengan MudahSetelah saya pelajari dan praktikkan langsung, ternyata ada beberapa cara agar pengguna bisa keluar dari jendela Exam Browser, yaitu sebagai berikut:

Cara Keluar atau Menutup Jendela Exam Browser Server


Jika anda ingin keluar dari aplikasi Exam Browser Server maka caranya adalah menekan kombinasi tombol keyboarad (ALT + F4).

Maka secara otomatis jendela Exambrowser akan keluar.

Cara Keluar atau Menutup Jendela Exam Browser Client


Untuk keluar dari jendela Exam Browser ada 3 Cara yang bisa anda lakukan, yaitu:
  1. Tekan CTRL + C + B
  2. Tekan CTRL + C + B + H
  3. Tekan ALT + F4
Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai dengan cara follow untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.

0 Response to "Cara Keluar Jendela Exam Browser UP PPG dan ANBK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel