Konsep kesejahteraan ekonomi - Guru Santai

Konsep kesejahteraan ekonomi

Kesejahteraan Ekonomi membahasa usaha seseorang untuk meningkatkan kemakmurannya dirinya sendiri maupun kelompok atau orang lain.



kesejahteraan mempunyai persamaan arti dengan kemakmuran yang terdapat pada kajian dari ilmu ekonomi. “Kesejahteraan merupakan keadaan perasaan yang sejahtera, aman, selamat, tentram jiwanya serta kesehatan jiwa dalam masyarakat”

dalam istilah ekonomi, sejahtera dapat dihubungkan dengan keuntungan benda. Sedangkan di dalam istilah kesejahteraan sosial mencangkup pada kterjangkaunya pelayanan untuk mencukupi kebutuhanhidup masyarakat.

“Konsep kesejahteraan dapat dirumuskan sebagai padanan makna dari konsep martabat manusia yang dapat dilihat dari empaat indikator meliputi rasa aman(security), kesejahteraan (welfare), kebebasan (freedom), dan jati diri (Identity)”


Hubungan antara aktivitas ekonomi dan kejahteraan


Perbedaan ekonomi berpengaruh terhadap kualitas hidup manusia. tetapi sekarang yang lebih mendominasi adalah pembangunan yang mempunyai aspek sosial serta pelestarian lingkungan. Apalah artisejahtera di dalam bidang ekonomi tetapi tidak diimbangi dengan adanya kualitas hubungan sosial yang baik dengan orang lain.

Konsep kesejahtera dalam arti pertumbuhan ekonomi yang tinggi mesti dibarengi dengan pelestarian lingkungan. Oleh sebab itu, konsep kesejahteraan yang dikembangkan saat ini harus dapat menciptakan masyarakat yang terjamin secara financialnya mapan secara sosial dan tetap menjaga kelestarian lingkungan sehingga bisa menjamin kelangsungan kebutuhan hidup generasi di masa yang akan datang.


Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai dengan cara follow untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.

0 Response to "Konsep kesejahteraan ekonomi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel