Jika boleh berandai-andai, sekolah impian Ibu dan Bapak Guru itu sekolah yang bagaimana? - Guru Santai

Jika boleh berandai-andai, sekolah impian Ibu dan Bapak Guru itu sekolah yang bagaimana?

Jawaban pertanyaan Jika boleh berandai-andai, sekolah impian Ibu dan Bapak Guru itu sekolah yang bagaimana? - Soal tersebut terdapat pada modul kurikulum operasional satuan pendidikan SD Paket A, SMP Paket B, SMA SMK Paket C dan harus diisi oleh guru dalam satuan pendidikan.

Kunci jawaban dari Soal Reflektif "Jika boleh berandai-andai, sekolah impian ibu dan bapak guru itu sekolah yang bagaimana?" ini, bisa Anda jadikan referensi dalam mengisi pelatihan mandiri pada Platform Merdeka Mengajar.



Cerita Reflektif :

Jika boleh berandai-andai, sekolah impian Ibu dan Bapak Guru itu sekolah yang bagaimana?


Jawab : Menurut saya, sekolah impian adalah sekolah yang mengedepankan pendidikan karakter. Dimana proses menguatkan nilai budi pekerti dan nilai-nilai moral menjadi hal yang wajib dilakukan pada dunia pendidikan.

Penjelasan

Manfaat pendidikan karakter sangat penting generasi mudah saat ini. Pasalnya, arus globalisasi dan juga hadirnya teknologi yang semakin canggih akan memberikan dampak yang signifikan untuk generasi mendatang.

Pendidikan karakter menjadi salah satu fokus pemerintah di dunia pendidikan untuk menciptakan generasi yang berkarakter dan berkualitas. Dengan pendidikan karakter ini diharapkan bisa membuat anak-anak memiliki pola pikir serta sikap yang baik dalam menghadapi berbagai situasi.

Pendidikan karakter menjadi pilihan tepat untuk didapatkan oleh siswa di sekolah.


Kumpulan Soal dan Jawaban Lengkap Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka pada Platform Merdeka Mengajar Dapat Bapak / Ibu lihat dengan cara klik gambar berikut ini :

 


Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai dengan cara follow untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.

0 Response to "Jika boleh berandai-andai, sekolah impian Ibu dan Bapak Guru itu sekolah yang bagaimana?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel