Ceritakan bagaimana anda menyelesaikan masalah menggunakan tahap-tahap penyelesaian masalah yang telah dibahas - Guru Santai

Ceritakan bagaimana anda menyelesaikan masalah menggunakan tahap-tahap penyelesaian masalah yang telah dibahas

Pertanyaan ceritakan bagaimana anda menyelesaikan masalah menggunakan tahap-tahap penyelesaian masalah yang telah dibahas adalah pertanyaan Post Test Merdeka Mengajar Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif
Di bawah ini pembahasan soal ceritakan bagaimana anda menyelesaikan masalah menggunakan tahap-tahap penyelesaian masalah yang telah dibahas beserta pembahasan lengkapnya yang dapat dijadikan referensi:

Ceritakan bagaimana anda menyelesaikan masalah menggunakan tahap-tahap penyelesaian masalah yang telah dibahas


Jawaban dari soal ceritakan bagaimana anda menyelesaikan masalah menggunakan tahap-tahap penyelesaian masalah yang telah dibahas:

  1. Untuk menyelesaikan masalah tahap pertama yang dilakukan adalah mengidentifikasi masalah dengan mencari tahu inti permasalah dan Memahami masalah yang saat itu sedang terjadi dengan cara fokus menggambarkan masalah seobjektif mungkin, daripada berfokus pada konsekuensi atau implikasi masalah tersebut.
  2. Mencari tahu penyebab masalah, seperti apa masalah yang dihadapi saat ini, dan urgensi menangani masalah tersebut.
  3. Berdasarkan informasi tersebut bisa ditindaklanjuti dengan membuat beberapa draf solusi yang bisa digunakan dan mendiskusikan dengan kolega atau teman terpercaya terkait solusi pemecahan masalah tersebut
  4. Dari draf solusi tersebut barulah dilakukan evaluasi dengan mempertimbangkan pro dan kontra jangka pendek dan jangka panjang setiap solusi tersebut dan dipilih solusi yang dinilai paling tepat. 
  5. Setelah itu barulah menerapkan solusi yang dipilih dengan mengambil tindakan solusi dengan risiko rendah dan yang sesuai dengan prioritas serta tujuan masa depan.

Kumpulan Soal dan Jawaban Lengkap Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka pada Platform Merdeka Mengajar Dapat Bapak / Ibu lihat dengan cara klik gambar berikut ini :

 


Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai dengan cara follow untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.

0 Response to "Ceritakan bagaimana anda menyelesaikan masalah menggunakan tahap-tahap penyelesaian masalah yang telah dibahas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel