Cara Unduh Sertifikat Pada Platform Merdeka Mengajar - Guru Santai

Cara Unduh Sertifikat Pada Platform Merdeka Mengajar

Bagi Anda yang telah menyelesaikan satu topik Pelatihan Mandiri hingga Aksi nyata yang telah dinyatakan lulus validasi, berhak mendapatkan sertifikat yang memuat nilai sekitar 30 JP. Perlu diketahui, perhitungan angka kredit yang didapat dari sertifikat Pelatihan Mandiri tidak mengikuti aturan pelatihan luring, yaitu satu hari 8 JP

Alur untuk mendapatkan sertifikat Pelatihan Mandiri:



  1. Kerjakan satu topik Pelatihan Mandiri mulai dari mempelajari materi modul, mengerjakan post test dengan hasil penguasaan pemahaman sangat baik, hingga mengunggah Aksi Nyata.
  2. Aksi Nyata akan divalidasi oleh tim platform Merdeka Mengajar. Silakan pantau hasil validasi secara mandiri melalui status sertifikat pada halaman Topik Pelatihan Mandiri.
  3. Anda akan menerima hasil validasi Aksi Nyata:
  • Jika Aksi Nyata Anda dinyatakan lulus validasi, Anda bisa mendapatkan sertifikat Pelatihan Mandiri. Sertifikat berupa e-certificate yang bisa diunduh langsung dari halaman Pelatihan Mandiri.
  • Jika Aksi Nyata Anda tidak lulus validasi, jangan khawatir karena Anda dapat merevisi Aksi Nyata Anda dan mengunggah kembali ke platform Merdeka Mengajar untuk divalidasi.

Setelah anda dinyatakan Lulus Validasi barulah kemudian anda dapat melakukan unduh Sertifikat Pelatihan Mandiri.

Cara Unduh Sertifikat pada Platform Merdeka Mengajar


1. Buka Platform Merdeka Mengajar

2. Pilih Pelatihan Mandiri



3. Pilih Topik



4. Pilih pada bagian topik yang tersedia sertifikat



5. Klik lihat sertifikat



6. Silahkan anda lengkapi data diri anda seperti Akun Belajar.id Nama, Nomor Induk Pegawai, NUPTK, Tempat dan tanggal lahir, Jabatan serta Unit Kerja anda.



7. Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda menyetujui pernyataan bahwa data diri yang Anda isi adalah benar dengan memberi tanda centang, lalu klik Simpan

8. Silahkan unduh sertifikat dengan klik Unduh


Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai dengan cara follow untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.

0 Response to "Cara Unduh Sertifikat Pada Platform Merdeka Mengajar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel