Apa Pemahaman Baru yang Anda Dapatkan Mengenai Alur Tujuan Pembelajaran? - Guru Santai

Apa Pemahaman Baru yang Anda Dapatkan Mengenai Alur Tujuan Pembelajaran?

Jawaban pertanyaan apa pemahaman baru yang Anda dapatkan mengenai alur tujuan pembelajaran - Sebagaimana diketahui dalam Kurikulum Merdeka, terdapat muatan Alur Tujuan Pembelajaran, dan salah satu dari pertanyaan yang membutuhkan jawaban dari guru-guru adalah apa pemahaman baru yang Anda dapatkan mengenai alur tujuan pembelajaran.

Alur tujuan pembelajaran ini sengaja disusun secara linear sesuai urutan kegiatan pembelajaran yang bertujuan untuk mengukur capaian pembelajaran dalam proses yang dilakukan guru-guru.

Apa pemahaman baru yang Anda dapatkan mengenai alur tujuan pembelajaran?

Referensi Jawaban:

Tujuan Pembelajaran adalah gambaran dari pencapaian dari tiga unsur kompetensi (kognitif, psikomotorik, dan afektif) yang dapat diperoleh peserta didik di suatu kegiatan pembelajaran. Yang mana tujuannya untuk mendeskripsikan kemampuan intelektual, keterampilan, dan sikap yang wajib dimiliki oleh peserta didik sebagai hasil dari pembelajaran.

Alur Tujuan Pembelajaran ATP sendiri adalah susunan rancangan pembelajaran yang ditulis secara utuh dan sitematis serta sesuai dengan urutan pembelajaran dari tahap awal sampai tahap akhir.

Hal ini dirancang berdasarkan dengan urutan kegiatan pembelajaran guna mengukur ketercapaian Capaian Pembelajaran.


Kumpulan Soal dan Jawaban Lengkap Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka pada Platform Merdeka Mengajar Dapat Bapak / Ibu lihat dengan cara klik gambar berikut ini :

 


Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai dengan cara follow untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.

0 Response to "Apa Pemahaman Baru yang Anda Dapatkan Mengenai Alur Tujuan Pembelajaran?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel