Apa Kesulitan yang Ibu Bapak Guru Hadapi Saat Ini Ketika Melakukan Pengolahan Hasil Asesmen? - Guru Santai

Apa Kesulitan yang Ibu Bapak Guru Hadapi Saat Ini Ketika Melakukan Pengolahan Hasil Asesmen?

Kunci Jawaban Apa Kesulitan yang Ibu Bapak Guru Hadapi Saat Ini Ketika Melakukan Pengolahan Hasil Asesmen? - Salah satu tugas yang menjadi kewajiban dari seorang guru adalah mengolah hasil pembelajaran ataupun asesmen dan juga menyusun laporan hasil belajar yang sudah dilaksanakan dalam waktu tertentu.



Asesmen merupakan usaha yang bertujuan memperoleh data/ informasi mengenai proses serta hasil kegiatan belajar mengajar guna menguji seberapa bagus kinerja siswa. Asesmen akan memberi gambaran tentang kinerja Ibu serta Bapak Guru saat mengajar.

Asesmen berfungsi sebagai umpan balik dalam merancang serta memperbaiki proses kegiatan belajar mengajar dan mengenali kekuatan maupun kelemahan belajar murid.

Kesulitan yang Guru hadapi ketika melakukan pengolahan hasil dari asesmen dan menyusun laporan belajar bisa berbeda-beda tergantung pengalaman yang pernah di hadapi.

Apa Kesulitan yang Ibu Bapak Guru Hadapi Saat Ini Ketika Melakukan Pengolahan Hasil Asesmen?


Jawaban : Pada umumnya, apa kesulitan yang ibu bapak guru hadapi saat ini ketika melakukan pengolahan hasil asesmen dan menyusun laporan hasil belajar adalah terletak pada kesesuaian penggunaan instrumen yang tepat berdasarkan kebutuhan siswa serta format yang digunakan di lapangan tidak sesuai dengan format yang akan digunakan untuk menyusun laporan nanti dan Asesmen murid secara keseluruhan belum sepenuhnya terlaksana dengan baik

Kumpulan Soal dan Jawaban Lengkap Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka pada Platform Merdeka Mengajar Dapat Bapak / Ibu lihat dengan cara klik gambar berikut ini :

 


Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai dengan cara follow untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.

0 Response to "Apa Kesulitan yang Ibu Bapak Guru Hadapi Saat Ini Ketika Melakukan Pengolahan Hasil Asesmen?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel