Setelah Mempelajari Materi Ini Saya Menyadari Beberapa Tantangan yang Akan Dihadapi Melakukan Refleksi - Guru Santai

Setelah Mempelajari Materi Ini Saya Menyadari Beberapa Tantangan yang Akan Dihadapi Melakukan Refleksi

Jawaban Soal Setelah Mempelajari Materi Ini Saya Menyadari Beberapa Tantangan yang Akan Dihadapi Melakukan Refleksi - Pertanyaan ini terdapat pada Cerita Reflektif Setelah Mempelajari Materi Ini Saya Menyadari Beberapa Tantangan yang Akan Dihadapi Melakukan Refleksi di SD SMA/SMK yaitu… Oleh karena itu, saya akan melakukan…


Guru Santai sediakan contoh jawaban sebagai bahan referensi Bapak/Ibu guru dalam menjawab pertanyaan dalam Cerita Reflektif tersebut.



Pertanyaan :

Setelah Mempelajari Materi Ini Saya Menyadari Beberapa Tantangan yang Akan Dihadapi Melakukan Refleksi di SD SMA/SMK yaitu… Oleh karena itu, saya akan melakukan…


Jawaban:

Tantangan yang dihadapi saat melakukan refleksi adalah siswa belum berani dan nyaman dalam berbicara, menjawab dan mengekspresikan dirinya.

Untuk itu, saya akan mencoba melakukan pengembangan diri untuk mengatasinya. Caranya dengan mengikuti pelatihan yang mendukung pengembangan diri.


Jawaban tersebut bisa berbeda-beda sesuai kondisi masing-masing guru dengan pengalamannya yang berbeda-beda.

Melalui refleksi diperoleh informasi positif tentang bagaimana guru dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, serta bahan observer untuk mengetahui sejauh mana hasil belajar dicapai

Oleh karena itu refleksi perlu dilatih atau dituntun secara kontinyu pada guru dan siswa untuk menjalin komunikasi positif guru agar menjadi suatu kebiasaan bermakna dalam proses pembelajaran.


Kumpulan Soal dan Jawaban Lengkap Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka pada Platform Merdeka Mengajar Dapat Bapak / Ibu lihat dengan cara klik gambar berikut ini :

 



Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai dengan cara follow untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.




0 Response to "Setelah Mempelajari Materi Ini Saya Menyadari Beberapa Tantangan yang Akan Dihadapi Melakukan Refleksi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel