Rangkuman Materi Tata Boga kelas 10 SMK Bab 3 - Guru Santai

Rangkuman Materi Tata Boga kelas 10 SMK Bab 3

Rangkuman Materi Tata Boga (Boga Dasar) Bab 3 Pengenalan Bahan-bahan kelas 10 SMK/MAK Kurikulum Merdeka - Pada umunya bahan–bahan (ingredient) dibagi menjadi 2 golongan, yaitu : bahan segar (fresh), bahan–bahan yang telah diawetkan.




A . Bahan–bahan yang termasuk golongan yang mudah rusak, yaitu bahan segar (fresh)


B . Bahan–bahan yang termasuk golongan bahan makanan tidak mudah rusak, yaitu bahan yang telah diawetkan dan memakai kemasan dari kaleng, botol, atau dalam bungkusan karton, diberi label, dan tanggal kadaluarsa.


C. Hewan yang dikonsumsi oleh manusia dibagi dalam 3 golongan besar, yaitu :

1. Binatang yang berkaki empat, seperti : sapi, domba, sapi, domba, dan lain-lain.

2. Binatang sejenis unggas (poultry), seperti ; ayam, kalkun, bebek, burung dara, dan lain-lain. Daging unggas terdiri dari dua macam, yang dikenal dengan ; white meat (bagian dagingnya putih dan lunak), serta dark meat (bagian dagingnya keras dan berwarna).


D. Binatang sejenis ikan dan hasil laut lainnya, biasanya dikenal dengan sebutan seafood. Yang terkenal diantaranya : tuna, mackerel, lobster, salmon, shrimps, prawn, crab. Hasil laut sejenis kerang (shellfish), seperti: tiram, mussel, escargot, crabmeat, scallop, dan lain–lain




Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.

0 Response to "Rangkuman Materi Tata Boga kelas 10 SMK Bab 3 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel