Rangkuman Materi Informatika Kelas 7 SMP BAB 1, 2, 3, 4, & 5 Kurikulum Merdeka - Guru Santai

Rangkuman Materi Informatika Kelas 7 SMP BAB 1, 2, 3, 4, & 5 Kurikulum Merdeka

Ringkasan Materi Informatika Kelas 7 SMP BAB 1, 2, 3, 4, dan 5 Kurikulum Merdeka - Materi ini adalah materi dasar yang harus dipahami sebelum masuk ke materi berikutnya yang banyak menggunakan aktivitas kelompok dan mengomunikasikan hasil pekerjaan dalam bentuk presentasi dan visualisasi dalam bentuk slide, poster, infografis, artefak komputasional, dll.




Bab 1 tentang keterampilan generik ini juga bermanfaat untuk siswa saat belajar mata pelajaran lain yang melakukan aktivitas bekerja kelompok dan presentasi.

Bab 2 berbagai konsep yang terdapat dalam Informatika, misalnya algoritma, representasi data, penjadwalan, dan lainnya, melalui soal-soal yang dekat dengan kehidupan kalian sehari-hari.

Bab 3 mempelajari memanfaatkan tools (perkakas) yang banyak digunakan untuk urusan perkantoran, yaitu untuk membuat surel, laporan, surat, presentasi, mengelola folder/file, dan mencari informasi.

Bab 4 mengenal perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan untuk mewujudkan layanan bagi pengguna dalam bentuk sistem komputer.

Bab 5 memahami internet dan jaringan lokal dengan kabel atau nirkabel, menghubungkan peranti dengan internet, dan melindungi data dengan enkripsi

Selengkapnya silahkan klik tautan link berikut ini:

Demikian informasi yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya

0 Response to "Rangkuman Materi Informatika Kelas 7 SMP BAB 1, 2, 3, 4, & 5 Kurikulum Merdeka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel