Jawaban Ujian Akhir Pembatik Level 3 Tahun 2022 - Guru Santai

Jawaban Ujian Akhir Pembatik Level 3 Tahun 2022

Soal dan Kunci Jawaban Ujian Akhir Pembatik Level 3 Tahun 2022 - PembaTIK kepanjangan dari Pembelajaran berbasis TIK, merupakan program Peningkatan Kompetensi TIK guru yang mengacu pada kerangka kerja peningkatan kompetensi TIK Guru UNESCO. Standar kompetensi TIK ini terdiri dari 4 level, yaitu level literasi, implementasi, kreasi, dan berbagi (4i leveling). Teman-teman ingin ikut membaTIK? cek link : https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id

Manfaat Mengikuti PembaTIK
  • Meningkatkan kemampuan TIK sesuai dengan perkembangan teknologi terkini
  • Mendapatkan sertifikat pada setiap level dengan skala nasional
  • Berkesempatan untuk menjadi Duta Rumah Belajar
Selain itu kegiatan PembaTIK juga akan memberikan sertifikat secara online jika peserta berhasil mengerjakan tugas-tugas dan ujian akhir dari mulai level 1, level 2. Untuk mendapatkan sertifikat level 3 maka peserta harus lulus tes akhir dengan nilai 30% dari 100%. Nilai terbesar adalah 60% untuk tugas pembuatan video dan 10% untuk diskusi.



Pada kesempatan ini Guru Santai membagikan Kunci Jawaban Soal Ujian Akhir Pembatik Level 3 Tahun 2022 sebagai bahan referensi bagi bapak dan ibu guru yang sedang mengikuti PembaTIK level 3.

Soal dan Jawaban Ujian Akhir Pembatik Level 3 Tahun 2022


26 fitur yang digunakan untuk melihat setiap perkembangan hasil desain multimedia interaktif berbasis articulate storyline adalah...

Jawaban: New Scene


27 fitur yang digunakan pada smart apps creator untuk menambahkan efek suara pada multimedia interaktif adalah...

Jawaban: audio


28 fitur yang digunakan untuk menambahkan objek berupa karakter dengan berbagai macam ekspresi adalah...

Jawaban: Characters


29 apabila ingin mendesain pertanyaan dengan pilihan jawaban benar atau salah, maka sebaiknya memilih sistem jenis pertanyaan...


Jawaban: True or false


30 link yang digunakan untuk memperoleh embed multimedia interaktif sehingga dapat diupload ke sumber belajar adalah...

Jawaban: https://belajar.kemdikbud.go.id/repos


31 Suatu permainan yang dirancang menarik dengan aturan dan target tertentu untuk mendukung tercapainya tujuan pembelajaran merupakan definisi dari....

Jawaban: Edugame


32 Edugame adalah permainan yang dibuat dengan tujuan pembelajaran yang bukan hanya bermaksud menghibur sehingga diharapkan bisa menambah wawasan pengetahuan. Merupakan pendapat ahli yaitu....

Jawaban: Novisa Desta (2016)


33 kewenangan memilih strategi, mengolah arah suatu kegiatan, dan membuat keputusan yang mempengaruhi hasil sehingga dapat meningkatkan motivasi pemain, merupakan karakteristik game yaitu....

Jawaban: tantangan


34 dibawah ini yang bukan aplikasi game adalah...

Jawaban: Construct


35 tahapan ini merupakan panduan atau akhir untuk memproduksi Edugame, tahapan tersebut adalah...

Jawaban: JM


36 pada aplikasi smart apps creator terdapat fitur yang digunakan untuk menyisipkan gambar, audio, video,text dll. Fitur tersebut dapat kita lihat di tab....

Jawaban: menu Insert


37 pada aplikasi smart apps creator menu ini berfungsi untuk menampilkan asset atau objek apa saja yang sudah kita masukkan ke dalam file kerja kita. Menu tersebut adalah....

Jawaban: menu Resource


38 perhatikan langkah membuat objek tampilan sebagai animasi pada aplikasi smart apps creator berikut:
1 klik tombol add
2 klik objek yang akan dianimasikan
3 pilih Animasi yang sesuai
4 klik menu animasi
5 sesuaikan repeat, durasi, loop dan delay yang diperlukan

Urutan langkah yang benar dalam membuat animasi di aplikasi smart apps creator adalah...

Jawaban: 4-3-2-1-5


39 perhatikan langkah - langkah berikut:
1 pilih salah satu hotspot sesuai dengan kecocokan
2 klik enter hotspot
3 klik salah satu objek
4 Klik objek kemudian pilih objek counter
5 klik menu interaction
6 pilih increase counter untuk menambah skor jika benar
7 jika sudah selesai klik save

Ketika membuat game drag and drop di aplikasi smart apps creator salah satu caranya dengan membuat hotspot dan interaksi. Urutan yang benar langkah mencocokan objek yang akan di drag dengan hotspot sehingga objek menempel di hotspot yang sesuai dan menghasilkan skor adalah...

Jawaban: 3-5-2-1-4-6-7


40 untuk membuat game perbedaan langkahnya hampir sama dengan membuat game kuis, dengan menggunakan fitur...

Jawaban: template - examination


41 secara bahasa, istilah media berasal dari bahasa latin yakni medius yang berarti...

Jawaban: perantara


42 menurut bastian dkk, media adalah....

Jawaban: segala sesuatu yang digunakan untuk menyalurkan informasi dari pengirim kepada penerima


43  menurut prof Dr Suyatno, M.Pd ada 4 alasan mengapa pembelajaran perlu inovasi, kecuali....

Jawaban:  pembelajaran berkaitan dengan pembiasaan/kerutinan yang membuat bosan sehingga perlu inovasi


44 salah satu peran guru adalah sebagai inovator artinya guru harus memiliki ide ide baru dan segar untuk menerapkan media pembelajaran digital dalam inovasi pembelajaran yang ada akhirnya dapat menciptakan suasana belajar PAKEM. PAKEM disini adalah kepanjangan dari....

Jawaban: Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan


45 menurut Mendikbudristek bapak Nadiem makarim menyebutkan bahwa ada tiga resep menuju inovasi pendidikan, salah satunya yaitu....

Jawaban: fleksibilitas dan kebebasan atau untuk bereksperimen dan menemukan titik jalan


46 berikut beberapa model pembelajaran:
1 model pembelajaran SOLE
2 model pembelajaran Flipped Classroom
3 model pembelajaran game based Learning
4 model pembelajaran blended learning

Model model pembelajaran yang sudah dikembangkan oleh Pusdatin yang dapat diakses dilaman https://sibatik.kemdikbud.go.id/inovatif/beranda adalah...

Jawaban: semuanya benar


47 berikut produk produk layanan sumber belajar yang disediakan oleh Pusdatin sebagai berikut:
1 sumber belajar
2 buku sekolah elektronik
3 kelas Maya
4 blog pena
5 bank soal

Yang termasuk fitur utama pada portal rumah belajar adalah...

Jawaban: 1,3 dan 5


48 berikut produk produk layanan sumber belajar yang disediakan oleh Pusdatin sebagai berikut:
1 sumber belajar
2 buku sekolah elektronik
3 kelas Maya
4 blog pena

Yang termasuk fitur pendukung pada portal rumah belajar adalah...

Jawaban: 1 dan 3


49 seorang guru sekolah dasar yang mengajar mata pelajaran matematika melakukan perumusan tujuan pembelajaran pada materi aljabar dengan harapan tercapainya peningkatan level kompetensi pada peserta didik.

Berdasarkan cerita di atas guru tersebut telah melakukan inovasi pembelajaran pada komponen pembelajaran adalah....

Jawaban: tujuan pembelajaran


50 seorang guru sekolah dasar yang mengajar mata pelajaran agama Islam melakukan variasi media pembelajaran video dan animasi pada materi tata cara sholat fardhu dengan harapan tercapainya peningkatan level kompetensi pada peserta didik.

Berdasarkan cerita di atas guru tersebut telah melakukan inovasi pembelajaran pada komponen pembelajaran adalah....

Jawaban: metode pembelajaran 


Untuk Kunci Jawaban Ujian Akhir PembaTIK Level 3 No 1 - 25 silahkan klik pada tautan berikut ini:



CatatanJawaban berasal dari pemikiran penulis sendiri bila terjadi kesalahan dalam memilih jawaban mohon di koreksi dan dituliskan dalam kolom komentar


Guru Santai juga menyediakan Jawaban Soal Pre dan Post Assessment Program Seri Semangat Guru 2 silahkan klik pada tautan link berikut ini


Kumpulan Soal dan Jawaban Lengkap Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka pada Platform Merdeka Mengajar Dapat Bapak / Ibu lihat dengan cara klik gambar berikut ini :

 


Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.

0 Response to "Jawaban Ujian Akhir Pembatik Level 3 Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel