Contoh Soal dan Kunci Jawaban AKM Numerasi Kurikulum Merdeka kelas 6 SD Teks Fiksi Tahun 2022 - Guru Santai

Contoh Soal dan Kunci Jawaban AKM Numerasi Kurikulum Merdeka kelas 6 SD Teks Fiksi Tahun 2022

Soal AKM / ANBK 2022 Jenjang SD SMP SMA - Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK 2022 akan segera berlangsung mulai 1 Agustus 2022. Tes ini merupakan bentuk evaluasi yang dibuat oleh Kemdikbud dalam mengevaluasi mutu pendidikan siswa di Indonesia.


ANBK sejatinya merupakan nama lain dari UNBK, kendati demikian hasil tes ANBK 2022 bukan menjadi faktor utama penentu kelulusan siswa SD hingga SMK.


Sementara itu mengenai bentuk soal ANBK 2022 sama seperti tahun sebelumnya yaitu terdiri dari pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, menjodohkan, isian singkat, dan uraian.


Berikut Guru Santai Bagikan Contoh Soal AKM Numerasi Merdeka Belajar Kelas 6 SD mata pelajaran Bhs Indonesia tahun 2022



Latihan Soal dan Kunci Jawaban AKM Numerasi Merdeka Belajar kelas 6 SD Teks Fiksi Tahun 2022



1. Sekarang di Jerman sedang musim dingin dengan suhu 10ยบ C. Setelah turun salju, suhunya turun 17 derajat. Suhu sekarang adalah ….

A. -7° C
B. -10° C
C. -17° C
D. -27° C

Jawab : A


2. Luas taman di halaman belakang sebuah rumah adalah 60 m2. 1/6 bagian digunakan untuk kolam. 3/4 bagian untuk rumput dan tanaman lain. Sisa taman ditutup dengan batu koral. Tentukan Benar atau Salah pernyataan berikut!

Luas taman yang ditutupi dengan batu koral adalah 5 m2.

Luas taman yang ditutup batu koral lebih luas jika dibandingkan dengan luas taman yang diberi rumput dan tanaman lainnya.

Jawab : Benar, Salah


Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan semoga bermanfaat dan membantu. Ikuti terus Guru Santai untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.


0 Response to "Contoh Soal dan Kunci Jawaban AKM Numerasi Kurikulum Merdeka kelas 6 SD Teks Fiksi Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel