Bagaimana jika peserta didik memilih tema projek penguatan profil pelajar Pancasila yang belum mereka pelajari dalam mata pelajaran (intrakurikuler)? - Guru Santai

Bagaimana jika peserta didik memilih tema projek penguatan profil pelajar Pancasila yang belum mereka pelajari dalam mata pelajaran (intrakurikuler)?

Masih dalam Rangkaian Kurikulum Merdeka, Di Kesempatan kali ini Guru Santai bagikan Informasi Lengkap tentang Profil Pelajar Pancasila pada Kurikulum Merdeka dengan harapan Bapak Ibu dapat mengetahui dan memahami apa itu profil pelajar pancasila. 

Bagaimana jika peserta didik memilih tema projek penguatan profil pelajar Pancasila yang belum mereka pelajari dalam mata pelajaran (intrakurikuler)?

Tema-tema dalam projek penguatan profil pelajar Pancasila mengajarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang kontekstual dan umum.

Peserta didik berkesempatan untuk mengeksplorasi pengetahuan dan keterampilan tersebut meskipun mereka belum mempelajarinya dalam intrakurikuler.

Bahkan, projek yang mereka lakukan dapat menjadi pengetahuan awal yang mendorong mereka lebih siap untuk mempelajarinya lebih jauh dalam intrakurikuler.


Tanya Jawab Lengkap Tentang Penguatan Projek Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka klik pada gambar berikut ini : 




Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan mengenai Profil Pelajar Pancasila. Ikuti terus Guru Santai untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.

0 Response to "Bagaimana jika peserta didik memilih tema projek penguatan profil pelajar Pancasila yang belum mereka pelajari dalam mata pelajaran (intrakurikuler)?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel