Alur Tujuan Pembelajaran Jenjang SMP MTs - Guru Santai

Alur Tujuan Pembelajaran Jenjang SMP MTs

Didalam Kurikulum Merdeka terdapat alur tujuan pembelajaran, yaitu rangkaian tujuan pembelajaran yang disusun sistematis serta logis dan didesain sesuai dengan urutan pembelajaran sejak awal sampai akhir fase.

Alur Pembelajaran disusun sebagai panduan atau rangkaian tujuan pembelajaran bagi guru dan siswa sejak awal hingga akhir setiap fase dari suatu Capaian Pembelajaran (CP).

Setelah menyusun capaian pembelajaran (CP) dan mengidentifikasi tujuan pembelajaran yang diharapkan, kemudian secara rinci dan jelas dituangkan dalam penyusunan alur tujuan pembelajaran (ATP). Tujuan pembelajaran disusun sesuai dengan tiga aspek yang telah dijelaskan sebelumnya. Tujuan pembelajaran harus berisi kompetensi yang diharapkan, konten yang diinginkan setelah pembelajaran dan keterampilan siswa.



Pada kesempatan kali ini Guru Santai akan berbagi contoh ATP semua mata pelajaran jenjang SMP, yang dikutip dari berbagai sumber. Silakan ATM (Amati Tiru Modifikasi) oleh bapak dan ibu guru untuk diterapkan di sekolah masing-masing. 

 

Berikut Alur Tujuan Pembelajaran Jenjang SMP : 



Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan mengenai Alur Tujuan Pembelajaran (ATP). Ikuti terus Guru Santai untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya

0 Response to "Alur Tujuan Pembelajaran Jenjang SMP MTs"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel