Alur Tujuan Pembelajaran IPAS SMK Fase E - Guru Santai

Alur Tujuan Pembelajaran IPAS SMK Fase E

Unduh Alur Tujuan Pembelajaran Mata Pelajaran IPAS Jenjang SMK Fase E - Kurikulum Merdeka sendiri merupakan kurikulum yang dicanangkan oleh Mendikbud Nadiem Makarim untuk mengatur kegiatan pembelajaran di sekolah yang bersifat student centered learning atau berpusat pada siswa.

Kurikulum Merdeka mengatur pembelajaran sesuai minat dan bakat anak dinilai lebih fleksibel dan berkonsentrasi untuk mengembangkan kemampuan atau kompetensi siswa.

Dalam Kurikulum Merdeka terdapat alur tujuan pembelajaran, yaitu rangkaian tujuan pembelajaran yang disusun sistematis serta logis dan didesain sesuai dengan urutan pembelajaran sejak awal sampai akhir fase.

Alur Pembelajaran disusun sebagai panduan atau rangkaian tujuan pembelajaran bagi guru dan siswa sejak awal hingga akhir setiap fase dari suatu Capaian Pembelajaran (CP).

Setelah menyusun capaian pembelajaran (CP) dan mengidentifikasi tujuan pembelajaran yang diharapkan, kemudian secara rinci dan jelas dituangkan dalam penyusunan alur tujuan pembelajaran (ATP). Tujuan pembelajaran disusun sesuai dengan tiga aspek yang telah dijelaskan sebelumnya. Tujuan pembelajaran harus berisi kompetensi yang diharapkan, konten yang diinginkan setelah pembelajaran dan keterampilan siswa.




Sebagai panduan Bapak / Ibu menyusun Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Guru Santai bagikan contoh Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) pada Kurikulum Merdeka 

Download Alur Tujuan Pembelajaran Mata Pelajaran IPAS Jenjang SMK Fase E 

Unduh ATP pada link berikut:
Demikian beberapa hal yang bisa Guru Santai sampaikan mengenai Capaian Pembelajaran. Ikuti terus Guru Santai untuk mendapatkan informasi seputar pendidikan menarik lainnya.

0 Response to "Alur Tujuan Pembelajaran IPAS SMK Fase E "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel