Panduan Pelaksanaan Pendidikan Inklusif - Guru Santai

Panduan Pelaksanaan Pendidikan Inklusif

Unduh Lengkap Panduan Pelaksanaan Pendidikan Inklusif dan SLB Kurikulum Merdeka - Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 70 Tahun 2009 Pasal 3 Ayat 1 menyatakan bahwa setiap peserta didik yang memiliki kelainan fisik, emosional, mental, dan sosial atau memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa berhak mengikuti pendidikan secara inklusif pada satuan pendidikan tertentu sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.

Faktanya, sekolah penyelenggara pendidikan inklusif mengalami banyak kendala. Sebagai contoh, lingkungan dan jaminan bagi program pendidikan individual, dukungan keterlibatan orang tua, serta tersedianya guru yang dilatih secara khusus sebagai ahli terapi menjadi kendala penyelenggaraan pendidikan inklusif.

Selain itu, sekolah penyelenggara pendidikan inklusif mengeluhkan tidak adanya panduan untuk memberikan layanan bagi peserta didik berkebutuhan khusus.



Download Panduan Pelaksanaan Pendidikan Inklusif / SLB


Berdasarkan keadaan tersebut diatas, Pusat Kurikulum dan Perbukuan menyusun Panduan Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif.

Panduan ini merupakan salah satu kelengkapan yang dapat digunakan untuk implementasi kurikulum pendidikan khusus, baik di sekolah luar biasa (SLB) maupun sekolah inklusi.

Penyusunan panduan ini bertujuan untuk memandu stakeholder memahami pendidikan inklusi sehingga dapat menyediakan layanan pendidikan yang sesuai untuk peserta didik berkebutuhan khusus.

Bapak/Ibu bagi yang memerlukan panduan pelaksanaan pendidikan inklusif/ SLB , silahkan unduh pada link tautan berikut ini
Semoga dengan adanya panduan ini layanan pendidikan untuk peserta didik berkebutuhan khusus dapat terfasiltasi dengan baik sesuai dengan karakteristiknya, dan kebutuhannya.


Demikian informasi yang bisa Guru Santai bagikan, jangan lupa Follow agar dapat informasi terbaru seputar Dunia Pendidikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Response to "Panduan Pelaksanaan Pendidikan Inklusif "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel