Jawaban Post Test Modul 2 Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid - Guru Santai

Jawaban Post Test Modul 2 Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid

Kunci Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid SMP-SMA Modul 2 Persiapan Pembelajaran Berdiferensiasi SMP-SMA - Ibu dan bapak guru akan dapat mengerjakan Post Test setelah menyelesaikan seluruh Aktivitas, baik Materi, Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif.

 

Beberapa catatan saat mengerjakan Post Test, yaitu :

  • Ibu dan bapak dapat mengerjakan soal secara acak, namun wajib dijawab semuanya.
  • Setelah selesai menjawab semua soal, klik “kumpulkan” untuk mendapatkan penilaian atau rekomendasi.

 

Dan berikut ini adalah referensi Jawaban Post Test Pelatihan Mandiri Topik Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid SMP-SMA yang dapat digunakan sebagai acuan ibu dan bapak dalam menjawab Post Test.

 


Soal & Kunci Post Test Pelatihan Mandiri Topik Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid SMP-SMA Modul Modul 2

 

1. Perhatikan elemen-elemen berikut:

  1. Kebutuhan murid
  2. Kondisi kelas
  3. Pertimbangan guru
  4. Lingkungan sekolah

Apa saja aspek yang perlu dipertimbangkan saat Guru akan melakukan modifikasi pembelajaran?

Jawab : 1, 2 

 

2. Pak Bonu ingin mengajak peserta didiknya untuk terlibat dalam proses pembelajaran, khususnya pada tahap perencanaan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan oleh Pak Bonu adalah...


Jawaban : A dan B adalah jawaban benar


3. Seorang pendidik akan melaksanakan satu kegiatan pembelajaran di kelas. Ia mendapati bahwa murid-murid di kelas belum pernah mendapatkan satu materi yang ingin diajarkan. Apa yang perlu ia sampaikan kepada para murid di awal pembelajaran?...


Jawaban : Ia dapat menjelaskan secara umum materi yang ingin diajarkan, memantik pengetahuan murid terhadap materi tersebut, bagaimana materi ini bermakna dalam kehidupan sehari-hari dan tujuan pembelajaran yang diharapkan.


4. Ibu Ani menemukan banyak murid yang masih belum paham sama sekali atau bahkan memerlukan kegiatan remedial di kelasnya. Manakah langkah yang paling tepat ia lakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut?....


Jawaban : Ia dapat merencanakan kegiatan pembelajaran berdiferensiasi proses dan konten untuk murid yang memerlukan remedial.


5 Bu Esther ingin membagi muridnya dalam kelompok sehingga ia dapat melakukan pembelajran berdiferensiasi sesuai dengan kebutuhan dan minat muridnya. Ternyata Bu Esther tetap kesulitan karena semua murid tetap bertanya padanya dan proses belajar masih berpusat pada guru. Apa yang dapat Bu Esther lakukan?...


Jawaban : Bu Esther dapat melakukan praktik pelepasan tanggung jawab bertahap. Ia mengajak murid-murid dalam grup untuk menghasilkan sebuah karya yang berkaitan dengan konsep yang sedang dipelajari. Murid bekerja sama untuk memperkuat pemahaman konsep. Murid mempunyai porsi tanggung jawab yang lebih besar dibanding guru.


Selanjutnya, Ibu dan Bapak akan mempelajari materi berikutnya yaitu Jawaban Latihan Pemahaman dan Cerita Reflektif Materi Pelatihan Mandiri Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid SMP-SMA Modul Modul 3 Penguatan Literasi SMP dan SMA.

 

Kumpulan Soal dan Jawaban Lengkap Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka Platform Merdeka Mengajar Dapat Bapak / Ibu lihat dengan cara klik gambar berikut ini :



Demikian informasi tentang Jawaban Pelatihan Mandiri IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) yang bisa Guru Santai bagikan, semoga ada manfaat didalamnya dan terima kasih.

0 Response to "Jawaban Post Test Modul 2 Penyesuaian Pembelajaran dengan Kebutuhan & Karakteristik Murid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel