Jawaban LK. 1.1 Identifikasi Masalah PPG Daljab Tahun 2022 - Guru Santai

Jawaban LK. 1.1 Identifikasi Masalah PPG Daljab Tahun 2022

Kumpulan jawaban LK / tugas PPG Daljab tahun 2022 - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Merupakan pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru. PPG daljab dilakukan agar bisa menuntaskan masalah sertifikasi guru dalam jabatan. Hal ini juga selaras dengan UU nomer 14 tahun 2005 perihal guru dan dosen. 


Tujuan dari adanya PPG tak lain adalah untuk membantu, memberikan, dan memfasilitasi tenaga pendidik yang belum memiliki sertifikat pendidik. Sebagaimana program akta IV sudah ditiadakan, sehingga gantinya dengan adanya PPG ini.


PPG Daljab terbaru ini, tidak lagi pada pendalaman materi namun peserta dituntut dapat menganalisis materi. Analisis materi ini berupa literasi, HOTS, dan juga materi tentang pembelajaran masalah. Demikian sedikit pembahasan mengenai alur PPG daljab. Semoga pembahasan tadi bisa memberi gambaran kegiatan PPG daljab nantinya.   


Dalam kesempatan yang baik ini Guru Santai ingin berbagi informasi sebagai bahan referensi bapak / ibu guru tentang Jawaban LK. 1.1 Identifikasi Masalah PPG Daljab Tahun 2022 . Bagi Bapak / Ibu guru yang memerlukan silahkan klik pada link berikut :



Contoh Jawaban LK. 1.1 Identifikasi Masalah PPG Daljab Tahun 2022

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan Contoh sebagai bahan referensi silahkan klik link tautan dibawah ini 


Jenis Permasalahan

  1. pedagogik, literasi, dan numerasi.
  2. kesulitan belajar siswa termasuk siswa berkebutuhan khususdan masalah pembelajaran (berdiferensiasi) di kelas berdasarkan pengalamanmahasiswa saat menjadi guru.
  3. membangun relasi/hubungan dengan siswa dan orang tua siswa.
  4. pemahaman/ pemanfaatan model-model pembelajaran inovatif berdasarkankarakteristik materi dan siswa.
  5. Materi terkait Literasi numerasi, Advanced material,miskonsepsi, HOTS.
  6. pemanfaatan teknologi/inovasi dalam pembelajaran.

Lihat Juga :

Kumpulan Soal dan Jawaban Lengkap Pelatihan Mandiri Implementasi Kurikulum Merdeka pada Platform Merdeka Mengajar Dapat Bapak / Ibu lihat dengan cara klik gambar berikut ini :

 


Demikian informasi yang bisa Guru Santai bagikan, jangan lupa Follow agar dapat informasi terbaru seputar Dunia Pendidikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.



0 Response to "Jawaban LK. 1.1 Identifikasi Masalah PPG Daljab Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel