Rangkuman Nilai-nilai Perjuangan Tokoh Nasional dan Daerah Dalam Memperjuangkan Kemerdekaan - Guru Santai

Rangkuman Nilai-nilai Perjuangan Tokoh Nasional dan Daerah Dalam Memperjuangkan Kemerdekaan

Setiap perjuangan mengandung nilai nilai positif yang penting diketahui generasi sekarang dan mendatang yang sangat bermakna bagi kehidupan kita.

Para tokoh nasional dan daerah dalam perjuangannya mempertahankan keutuhan bangsa dan negara Indonesia menunjukkan suri tauladan berupa nilai-nilai perjuangan yang patut diteladani generasi sekarang dan mendatang.



Nilai-nilai perjuangan atau nilai-nilai kejuangan masa tahun 1945 sampai 1965 meliputi:
  • Persatuan dan kesatuan, 
  • Rela berkorban dan tanpa pamrih, 
  • Saling pengertian dan
  • saling menghargai, 
  • kerjasaman dan
  • Cinta pada tanah air.
Apa yang telah dilakukan oleh para tokoh dalam memperjuangkan kemerdekaan dapat kita teladani dan kita ambil hikmahnya dan dapat menginpirasi kita dalam menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini.

Pemahaman dan kemauan mengamalkan nilai-nilai perjuangan tokoh nasional dan daerah dalam memperjuangkan kemerdekaan menunjukkan adanya kesadaran sejarah yang tinggi.

Implementasi Nilai-nilai Perjuangan bagi generasi muda 


Generasi sekarang dan mendatang dapat mengamalkan nilai-nilai perjuangan dengan cara tidak korupsi, tidak memperkaya diri sendiri, tidak mengorbankan orang lain, tidak sewenang-wenang, tidak menyebarkan isu-isu perpecahan demi kepentingan golongan sendiri.

Sebagai warga negara Indonesia kita memiliki tanggung jawab yang sama dalam mengembangkan dan mengimplementasikan nilai nilai perjuangan yang ada dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan beban tugas, potensi dan kemampuan yang kita miliki.



Demikian informasi yang bisa Guru Santai bagikan, jangan lupa Follow agar dapat informasi terbaru seputar Dunia Pendidikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Response to "Rangkuman Nilai-nilai Perjuangan Tokoh Nasional dan Daerah Dalam Memperjuangkan Kemerdekaan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel