Modul Ajar / RPP Kurikulum Merdeka IPAS SD - Guru Santai

Modul Ajar / RPP Kurikulum Merdeka IPAS SD

Download Modul Ajar IPAS jenjang SD Kurikulum Merdeka - Tantangan yang dihadapi umat manusia kian bertambah dari waktu ke waktu. Permasalahan yang dihadapi saat ini tidak lagi sama dengan permasalahan yang dihadapi satu dekade atau bahkan satu abad yang lalu.

Untuk menghadapi tantangan tetsebut perlu di kembangkan Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS). IPAS adalah ilmu pengetahuan yang mengkaji tentang makhluk hidup dan benda mati di alam semesta serta interaksinya, dan mengkaji kehidupan manusia sebagai individu sekaligus sebagai makhluk sosial yang berinteraksi dengan lingkungannya.

Mata pelajaran IPA dan IPS digabungkan menjadi satu pada jenjang SD karena anak usia SD cenderung melihat segala sesuatu secara utuh dan terpadu yaitu menjadi IPAS.

Penggabungan pelajaran IPA dan IPS ini diharapkan dapat memicu anak untuk dapat mengelola lingkungan alam dan sosial dalam satu kesatuan.

Untuk perencanaan pembelajaran, guru memiliki keleluasaan untuk membuat sendiri, memilih, dan memodifikasi modul ajar yang tersedia sesuai dengan konteks, karakteristik, serta kebutuhan peserta didik.

Dalam kesempatan yang baik ini Guru Santai ingin berbagi informasi sebagai bahan referensi bapak / ibu guru dalam membuat Modul Ajar Kurikulum Merdeka IPAS SD. Bagi Bapak / Ibu guru yang memerlukan silahkan Unduh pada link berikut :

Unduh Modul Ajar Kurikulum Merdeka IPAS SD kelas 1 2 3 4 5 6

Download pada link dibawah ini

Demikian informasi yang bisa Guru Santai bagikan, jangan lupa Follow agar dapat informasi terbaru seputar Dunia Pendidikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Response to "Modul Ajar / RPP Kurikulum Merdeka IPAS SD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel