Model dan Layanan Bimbingan Konseling SMP Kurikulum Merdeka - Guru Santai

Model dan Layanan Bimbingan Konseling SMP Kurikulum Merdeka

Unduh Model dan Layanan Bimbingan Konseling Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Kurikulum Merdeka - Kurikulum satuan pendidikan dapat dilaksanakan dengan baik apabila menjalin kerjasama dengan berbagai pihak antara lain kepala sekolah, guru, konselor, dan tenaga pendidik lainnya sebagai mitra kerja. 

Guru mengupayakan tercapainya pembelajaran melalui kegiatan belajar mengajar, konselor mengupayakan tercapainya tugas perkembangan melalui kegiatan Layanan Bimbingan dan Konseling yang memandirikan, sedangkan kepala sekolah dan tenaga pendidik memfasilitasi demi lancarnya proses belajar mengajar.



Layanan Bimbingan dan Konseling di SMP dilaksanakan oleh Guru Bimbingan dan Konseling/konselor/Konselor sesuai dengan tugas pokoknya dalam upaya membantu tercapainya tujuan pendidikan nasional, dan khususnya membantu peserta didik/konseli mencapai perkembangan diri yang optimal, mandiri, sukses, sejahtera dan bahagia
dalam kehidupannya. 

Tujuan tersebut dapat tercapai dengan melakukan kolaborasi dan sinergitas kerja antara Guru Bimbingan dan Konseling/Konselor, guru mata pelajaran, pimpinan sekolah/madrasah, staf administrasi, orang tua, dan pihak lain yang dapat membantu kelancaran proses dan pengembangan peserta didik/konseli secara utuh dan optimal dalam bidang pribadi, sosial, belajar, dan karir.

Unduh Model dan Layanan Bimbingan Konseling Jenjang SMP Kurikulum Merdeka

Demikian informasi yang bisa Guru Santai bagikan, jangan lupa Follow agar dapat informasi terbaru seputar Dunia Pendidikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Response to "Model dan Layanan Bimbingan Konseling SMP Kurikulum Merdeka "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel