KKM, Silabus Sejarah Indonesia SMA K13 - Guru Santai

KKM, Silabus Sejarah Indonesia SMA K13

Download  silabus sejarah Indonesia sembilan kolom kurikulum K13 - penyusunan perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 65 Tahun 2013 Tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah menjelaskan bahwa silabus merupakan acuan penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan kajian mata pelajaran.

Silabus dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi untuk satuan pendidikan dasar dan menegah sesuai dengan pola pembelajaran pada setiap tahun ajaran tertentu.

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) adalah Kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan . KKM harus ditetapkan sebelum awal tahun ajaran dimulai. Seberapapun besarnya jumlah peserta didik yang melampaui batas ketuntasan minimal, tidak mengubah keputusan pendidik dalam menyatakan lulus dan tidak lulus pembelajaran.

Prota adalah susunan alokasi waktu pembelajaran selama satu tahun untuk mencapai standar kompetensi (SK) dan kompetensi dasar (KD) yang diharapkan.

Promes adalah bentuk penjabaran dari prota yang memuat gambaran pembelajaran dan pencapaian yang ingin diraih selama satu semester.

Dalam kesempatan yang baik ini Guru Santai ingin berbagi informasi sebagai bahan referensi bapak / ibu guru dalam membuat Silabus, Prota, Promes dan KKM Sejarah Indonesia kelas XI SMA. Bagi Bapak / Ibu guru yang memerlukan silahkan Unduh pada link berikut :

Download  Silabus Sejarah Indonesia sembilan kolom kurikulum K13

Demikian informasi tentang Contoh Silabus, Prota, Promes dan KKM Sejarah Indonesia kelas XI SMA yang bisa Guru Santai bagikan, jangan lupa Follow agar dapat informasi terbaru seputar Dunia Pendidikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Response to "KKM, Silabus Sejarah Indonesia SMA K13"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel