Tatacara Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK - Guru Santai

Tatacara Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK


Pendaftaran PPDB jateng 2022 dibuka hari ini Rabu 29 Juni 2022 - 1 Juli 2022.  Perlu diketahui, pendaftaran PPDB jateng 2022 ini dilakukan melalui situs ppdb.jatengprov.go.id.

Pemerintah membuka empat jalur untuk PPDB Jateng 2022 yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan orang tua dan jalur prestasi akademik maupun non akademik.


Calon peserta didik baru diminta mengakses link melalui https://ppdb.jatengprov.go.id/ dan melakukan pendaftaran dengan mengikuti cara berikut:

  • kunjungi situs PPDB online

  • masuk sesuai akun PPDB

  • pilih sekolah tujuan

  • mendapat tanda bukti pendaftaran

  • proses seleksi

Untuk lebih lengkapnya silahkan kalian unduh pada link dibawah ini.

Unduh Tatacara Pendaftaran PPDB Online 2022 SMA/SMK 


Satu hal pesan saya. Diskusilah dengan orangtua sebelum menentukan pilihan. Karena orangtua punya banyak pertimbangan yang seringkali luput kita perhatikan. Terlepas dari itu semua, merekalah walimu. Merekalah yang bertanggung jawab atas kehidupanmu, selain guru. Ketika seluruh pertimbangan sudah didiskusikan, mantabkan niat dan segeralah melangkah untuk melalui seluruh proses pendaftaran ini.

Demikian informasi tentang tatacara pendaftaran PPDB Online Jateng 2022 yang bisa Guru Santai bagikan, jangan lupa Follow agar dapat informasi terbaru seputar Dunia Pendidikan. Semoga informasi diatas bermanfaat.


0 Response to "Tatacara Pendaftaran PPDB Online SMA/SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel